Bantuan Untuk Pembangunan Ponpes AFKN, Bekasi

Laznas BSM Umat - Harus diakui, salah satu fasilitas pendidikan yang dapat mencetak generasi handal di bidangnya adalah Pondok Pesantren (Ponpes). Karena itu tidak salah jika ponpes menjadi pondasi utama dalam menciptakan generasi intelektual muslim.

Meski begitu, tidak semua ponpes sudah dalam kondisi mumpuni baik sarana dan prasarananya. Seperti Ponpes Yayasan Al-Fatih Kaafah Nusantara (AFKN), di Pondok Hijau Permai, Bekasi, yang belum memiliki sejumlah fasilitas pendukung.

Merespons hal ini, Laznas BSM Umat memberikan sejumlah dana bantuan dengan total Rp50 juta. Bantuan dana itu dibagi dua, Rp35 juta untuk sarana air bersih, dan Rp15 juta untuk santunan pendidikan.

Terkait dengan bantuan tersebut, Laznas BSM Umat mempunya target yang ingin dicapai, seperti menjaga hubungan baik Laznas BSM Umat dengan AFKN, sehingga dapat menghasilkan kerja sama dalam bentuk bisnis atau pemberdayaan dhuafa.

Kemudian membantu dalam penyaluran dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) yang dihimpun Laznas BSM Umat kepada santri dan santriwati AFKN.

Diharapkan bantuan ini bisa membantu meringankan beban ekonomi dan membantu meningkatkan prestasi akademik anak bangsa. Serta tersosialisasinya Bank Syariah Mandiri dan Laznas BSM Umat sebagai lembaga yang peduli pada kegiatan sosial di masyarakat.

Untuk diketahui, Yayasan AFKN beralamat di Jalan Anyelir Barat I Blok J4 Nomor 10 Pondok Hijau Permai, Bekasi. Yayasan ini merupakan lembaga sosial dakwah dan pengembangan sumber daya manusia anak mualaf, dhuafa, dan Muslim Irian Jaya (Nuu Waar).