Berbagi Berkah Di Tiap Jumat

Laznas BSM Umat - Bagi umat Islam, hari Jumat merupakan hari yang paling utama dari semua hari dalam sepekan. Dia adalah hari yang penuh berkah. Karenanya di hari yang baik tersebut, Laznas BSM Umat rutin mengadakan Jumat Berbagi Berkah (JBB) tiap satu bulan sekali.

Baru-baru ini telah dilakukan kegiatan JBB di daerah Rawamangun, Jakarta Timur, didukung oleh IIKA BSM. Dengan mengundang sekira 100 anak kurang mampu di kawasan tersebut, Jumat 21 April 2017.

Kegiatan JBB yang diawali dengan makan siang bersama ini, diisi dengan pembagian alat perlengkapan sekolah. Para bocah yang hadir di acara ini terlihat antusias dan sangat gembira dengan event yang dilakukan Laznas BSM Umat.

Penanggung Jawab JBB Nur Kholilah mengatakan, acara ini diselenggarakan untuk membantu para kaum dhuafa dan anak-anak dari keluarga kurang mampu. Sehingga kebaikan dan keberkahan di hari Jumat bisa menjalar kepada mereka.

"Kita (Laznas BSM Umat) ingin kegiatan ini tidak hanya sebulan sekali. Mungkin seminggu sekali setiap Jumat, namun kami berupaya untuk merealisasikannya dan bertahap dalam pelaksanaannya," ucap Nur Kholilah di sela-sela kegiatan.

Untuk diketahui, di antara keberkahan hari Jumat, bahwa di dalamnya terdapat waktu-waktu dikabulkannya doa. Dalam hadits dari Abu Hurairah Radhiyallahuanhu, Rasulullah Shallallahualaihi wa sallam menyebut hari Jumat, lalu beliau bersabda:

"Di hari Jumat itu terdapat satu waktu yang jika seorang Muslim melakukan shalat di dalamnya dan memohon sesuatu kepada Allah Taala, niscaya permintaannya akan dikabulkan. Lalu beliau memberi isyarat dengan tangannya yang menunjukkan sedikitnya waktu itu."