BSM Umat Bekerjasama dengan RS Anutapura Membantu Penyintas Gempa di Palu Donggala

BSM Umat - Tim BSM Umat berada di rumah sakit Anutapura,  yang merupakan milik pemerintah kota palu, Saat ini BSM Umat telah mengirimkan 1 dokter umum, 1 dokter spesialis dan 2 orang perawat emergency dan ruang operasi. Para tim relawan medis saat ini tengah membantu para penyintas gempa palu donggala. Dihari kedua ahli medis yang BSM Umat telah membantu di RS. Anutapura untuk menangani ratusan pasien.

RS. Anutapura menjadi rumah sakit yang paling berdampak parah akibat gempa, kerusakan gedung sangat parah. Gedung utama hancur dan tidak dapat digunakan sama sekali. Hanya ruang IGD yang masih bisa digunakan.. Sehingga berdirilah tenda-tenda darurat untuk meng-evakuasi para pasien. Masih banyak pasien yang terjebak dan belum bisa dievakuasi. Bahkan mungkin pasien yang terjebak belum tentu bisa tertolong dan itu diperkirakan berjumlah ratusan pasien. Tim PMK membantu dalam evakuasi RS. Anutapura.

BSM Umat berencana membuat rumah sakit lapangan di RS. Anutapura dengan tim dokter peralatan dan obat-obatan untuk membantu tim medis rumah sakit Anutapura, yang menjadi salah satu korban dari gempa Palu dan Donggala.