Direktur Utama BSM Apresiasi Gerai Berbagi Berkah

Laznas BSM Umat - Kegiatan Gerai Berbagi Berkah yang diadakan Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) di Gedung Wisma Mandiri, Jakarta Pusat, berakhir dengan sukses. Hal ini terlihat dari banyaknya insan Bank Syariah Mandiri (BSM) yang ikut serta kegiatan tersebut.

Gerai Berbagi Berkah yang diadakan dua hari Senin dan Selasa, 3-4 April 2017 ini diisi berbagai suguhan menarik. Seperti disediakannya kopi gratis dari Koffierasse BSM. Selain itu ada live musik yang dibawakan langsung dari para seniman jalanan.

Tujuan dari kegiatan Gerai Berbagi Berkah ini adalah untuk menggalang dana seperti zakat, infak, dan sedekah (ZIS). Hal ini juga sekaligus memperkenalkan bagaimana caranya donasi maupun ZIS secara langsung, melalui website Laznas BSM Umat di alamat https://bsmu.or.id/.

Direktur Utama (Dirut) BSM Bapak Agus Sudiarto yang melihat dan mendatangi langsung Gerai Berbagi Berkah, mengaku bangga dan mengapresiasi cara Laznas BSM Umat dalam menarik donatur untuk memberikan sebagian rizkinya dengan cara crowdfunding ini.

"Acara yang dibuat, dikemas Laznas BSM cukup bagus dan kreatif ini," kata Bapak Agus Sudiarto saat mengunjungi Gerai Berbagi Berkah Laznas BSM Umat, di Wisma Mandiri, Jakarta, Selasa 4 April 2017.

Bahkan pria dengan kepribadian sederhana ini memberikan masukan, agar Laznas BSM Umat bisa membuat suatu sistem yang memudahkan pegawai BSM, untuk menyalurkan zakatnya sendiri kepada para penerima atau mustahik yang ingin mereka tuju. "Jika sudah bisa dilakukan, maka bisa dimungkinkan nanti akan disarankan pemotongan zakat di lingkungan internal BSM secara keseluruhan," tutur Agus Sudiarto.

Dalam kunjungannya ke Gerai Berbagi Berkah ini, Agus Sudiarto ditemani Direktur BSM Edwin Dwidjajanto dan Direktur BSM Putu Rahwidhiyasa. Dari kegiatan ini sejumlah internal BSM ikut mengapresiasi. Salah satunya datang dari karyawan BSM, Akhsin Muamar. "Saya percaya Laznas BSM Umat," kata Akhsin seperti dikutip dari akun Facebook.

Karyawan BSM lainnya, Dian Faqihdien Suzabar ikut menimpali. "Semoga sukses dan lancar Laznas BSM menjadi yang terdepan dan modern. Yang utama menjaga amanah umat dan mengalirkan berkah. Aamiin YRA," tutur Dian Faqih.

Begitu juga dengan Sarah Agisty. Menurutnya cara yang dilakukan Laznas BSM Umat penuh dengan terobosan. "Terobosan dari Laznas BSM Umat keren banget. Membantu kita (khususnya pegawai BSM) lebih mudah dalam memberikan manfaat bagi sekitar," tandasnya.