Mahasiswa Jebolan Laz BSM Gelar Try Out SBMPTN

Laznas BSM Umat - Jelang penerimaan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), banyak berbagai lembaga membuat acara Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), sebagai wadah untuk membantuk para siswa yang baru lulus SMA, untuk bisa masuk PTN.

Fenomena ini juga menjalar kepada para mahasiswa binaan atau jebolan Laznas BSM Umat, dengan menggelar Try Out SBMPTN, bertempat di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu 7 Mei 2017.

Try Out SBMPTN ini diikuti sekira 91 peserta dari Jabodetabek, dengan membayar pendaftaran Rp20 ribu per siswa. Ketua Panitia Tryout SBMPTN Nur Muhammad mengatakan, kegiatan ini dibagi menjadi tiga sesi.

Pada jam pertama diisi dengan Tes Kompetensi Dasar (TKD) Saintek yang berisi mata pelajaran tentang Fisika, Matematika, Biologi, dan Kimia. "Sedangkan di jam kedua diisi dengan TKD Soshum dari mata pelajaran ekonomi, sosiologi, geografi, dan sejarah," kata Nur Muhammad.

Ahmad mengungkapkan, dalam Try Out SBMPTN ini, pihaknya mendatangkan pembicara dari jurusan Matematika UNJ, Prasetyo, dengan memberikan materi trik untuk bisa menjawab soal matematika dalam SBMPTN. Kemudian di akhir acara, dilanjutkan dengan tanya jawab dari para peserta dan sharing terkait SBMPTN.