Recovery Jadi Momentum Suntikan Semangat Para Korban Bencana

Laznas BSM Umat - Selain penanganan dan pemberian bantuan untuk korban bencana. Diperlukan juga bantuan pascabencana atau recovery lingkungan yang terdampak bencana. Baik itu bencana gempa bumi, banjir, dan lain sebagainya.

Pasalnya setelah bencana terjadi, justru pada momentum ini mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita. Mereka perlu suntikan semangat, baik moral maupun moril, agar kehidupan bisa kembali normal.

Karena siapa yang mengharapkan kehidupan mereka akan seperti itu, kehilangan tempat tinggal, keluarga, dan sanak saudara lainnya. Sebab itu, Laznas BSM Umat berusaha untuk menempatkan diri sebagai pihak yang merasakan bencana tersebut.

Upaya itu dilakukan seperti program recovery pascabanjir dan longsor di Desa Cikedung, Mancak, Serang, Banten. Pendekatan terhadap anak-anak korban bencana, sengan tujuan agar anak-anak tetap semangat sekolah dan belajar.

Kegiatan tersebut dilakukan pada 8 sampai 9 Oktober 2016, dengan total bantuan yang diberikan Rp75 juta, dalam berbagai bentuk bantuan. Semoga semangat mereka kembali pulih dan dapat melalui hidup ini dengan tegar.