Tragedi Nakba yang Berulang, Sudah 60 Warga Gaza Tewas

Laznas BSM Umat - Di saat umat Muslim lainnya disibukkan dengan hiruk pikuk suasana Ramadhan, mulai dari sahur bersama keluarga, hingga berbuka puasa, serta tarawih di masjid. Tapi di sisi di belahan dunia lainnya, bangsa Palestina tengah berjuang mempertahankan tanah mereka yang terus direbut dari zionis Israel.

Hingga Sabtu (19/5/2018), sebanyak 60 warga Gaza, Palestina tewas dan ribuan lainnya mengalami luka-luka. Peristiwa ini sebagai bagian dari respons mereka atas sikap negera Adidaya yang secara sepihak memindahkan Kedubesnya dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Hal ini memicu gejolak protes dari bangsa Palestina. Sehingga pada peringatan tragedi Nakba yang dilangsungkan pada pekan lalu, puluhan ribu warga Gaza berkumpul di dekat perbatasan Israel melakukan aksi damai. Namun aksi ini dibalas dengan kejam dan keji oleh pasukan zionis laknatullah yang menembaki demonstran, sehingga jatuhnya korban jiwa tidak bisa dihindarkan.

Atas respons ini, seluruh umat Islam di seluruh duni diserukan agar meningkatkan solidaritas untuk peduli terhadap kompleks Al Quds yang saat ini berada dalam kekuasan tentara Israel. Sahabat apakah kita hanya bisa menyaksikan mereka terus dalam kepedihan. Mari kita terus berikan doa untuk saudara kita di Gaza dan Palestina umumnya. Ucapkan mereka dalam setiap sujud-sujud kita.

Donasi bisa disalurkan melalui melalui Bank Syariah Mandiri (BSM) 700 153 4917 a/n Yayasan BSMU-Dunia Islam. Call Center Laz BSM Umat 08119 466 466/ 0813 1747 4702 atau 021-4228999

Sumber foto: AFP