Wisuda Tahfidz, Melahirkan Generasi Penghafal Alquran

Laznas BSM Umat - Jepara - Salah satu cara untuk menjaga keaslian Alquran adalah dengan menghafalnya. Menghafal Alquran punya banyak manfaat dalam kehidupan, terutama menumbuhkan kecerdasan spritual, ketentraman jiwa, dan kedekatan dengan Allah SWT.

Dalam menumbuhkan semangat menghafal Alquran, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Amal Insani, Jepara, membuat program pendidikan untuk siswanya menghafal Alquran.

Alhamdulillah, pada Sabtu 18 Februari 2017, dibantu oleh Laznas BSM Umat Jepara, SDIT Amal Insani menggelar kegiatan Wisuda Tahfidz Juz 29 dan 30, di Gedung Sunu Ngesti Tomo, Jepara, Jawa Tengah.

Respons para orang tua siswa pun sangat antusias menyambut kegiatan tersebut. Selain memberikan dampak positif bagi anak, kegiatan ini sekaligus memberikan pembelajaran bagi orang tua siswa untuk mengajarkan Alquran kepada anak-anaknya.

Karena harus diakui, Alquran merupakan sarana pendidikan yang lengkap dan sangat berperan penting dalam membentuk kepribadian, perkembangan peradaban manusia. Semoga kita semua selalu menjadi generasi yang dekat dengan Alquran.